Kediri РLAZIS Al Haromain Cabang Kabupaten Kediri kali ini mengajak 3 orang mustahik untuk berbelanja di salah satu swalayan ternama pada Jumat (01/09/2023). Para Mustahik tersebut  yaitu pedagang es wawan, pencari barang rongsok dan pedagang krupuk. Tidak setiap hari para mustahik bisa belanja ke swalayan.

Baca Juga : Bahagiakan Yatim, LAZIS Al Haromain Ajak Liburan Yatim Binaan

LAZIS Al Haromain mempersilahkan Para Mustahik untuk membeli barang apapun yang mereka mau dengan total belanja senilai maksimal Rp 150.000. Meski diberi kebebasan, mereka membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, dan bahan pokok lainnya. Para mustahik tetap memikirkan keluarganya dan bagaimana kebutuhan dasar mereka tetap bertahan selama hari-hari berikutnya.

Kepala cabang LAZIS Al Haromain Kabupaten Kediri menginisiasi kegiatan ini, agar para mustahik lebih leluasa memilih barang yang mereka butuhkan. Kegiatan penyaluran seperti ini juga bertujuan agar para amil akrab dan lebih mudah membangun ikatan dengan mustahik. Selain itu, pertanggung jawaban kepada donatur juga lebih mudah, karena bukti nota, dokumentasi serta identitas mustahiknya terawasi oleh para amil LAZIS Al Haromain saat itu juga.

“Dengan adanya program ini, mustahik dapat memilih barang-barang apa saja yang mereka butuhkan, tentunya mereka yang lebih tahu, jadi penyaluran ZIS dapat lebih efisien, ” ujarnya.

Baca Juga : Direktur LAZIS Al Haromain Tekankan Pentingnya Peran Amil Zakat

Selain itu, LAZIS Al Haromain juga memberi uang saku sebesar 50.000 rupiah. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Sosial Kemasyarakatan LAZIS Al Haromain. Kegiatan ini terlaksana secara rutin setiap hari jum’at.¬† Semoga kegiatan ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan dasar para mustahik. (Ika)

 

Bagikan Berita: